Penurun Kolesterol
Enter subtitle here

Penurun Kolesterol Yang Ampuh Atasi Lemak-lemak Jahat 

Dalam Tubuh

Tuhan menciptakan fungsi tubuh dengan sangat detil dan baik. namun, sebagai manusia kita juga diwajibkan untuk berusaha dalam merawatnya. Kesehatan memang menjadi sebuah hal yang sangat perlu dan terus untuk dijaga. Namun, untuk menghindari makanan berlemak di jaman ini memang sangat sulit.

Bagaimana tidak? Di berbagai restoran dan warung makan menyediakan makanan yang mengandung lemak dan gula tambahan dengan berbagai macam varian yang menggoda lidah. Sayang bila harus diabaikan begitu saja. Kemudian menjadi sebuah kebiasaan yang terlanjur mengakar dan susah untuk dirubah. 

Manfaat Buah-buahan

Produk penurun kolesterol pun kemudian menjadi sebuah solusi yang menjanjikan. Tetapi tetap saja membutuhkan filter yang tepat agar tidak salah memilih produk penurun kolesterol tersebut. Beberapa makanan ini bisa dijadikan penurun kolesterol alami atau pengendali kolesterol dalam tubuh:

  • Mengonsumsi buah-buahan segar. Jeruk, anggur, strawberry dan apel kaya akan serat yang dapat meluruhkan LDL (low density lipoprotein) dalam darah. Aman untuk dikonsumsi rutin setiap hari.
  • Mengonsumsi kacang-kacangan. Kacang almond dan walnut dapat menurunkan kolesterol dalam darah karena kandungan baik dalam kacang mampu meningkatkan HDL
  • Mengonsumsi ikan-ikan segar. Selain mengimbangi dengan buah atau sayur, mengonsumsi ikan juga perlu dalam seminggu dua atau tiga kali. Karena omega-3 dalam ikan bagus untuk menekan kolesterol jahat atau LDL dalam darah.